Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikryresmi menutup Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten HSS, bertempat di Gedung II Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat).

Ia mengatakan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik haruslah senantiasa memiliki kompetensi mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal.

"Kami menghimbau CPNS agar berinovasi dan mempunyai kreativitas,menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," katanya, dalam sambutan, Rabu (23/12).

Baca juga: 80 CPNS di lingkup Pemkab HSS ikuti pelatihan dasar

Dijelaskan dia, para peserta menjadi modal yang cukup kuat untuk jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Dan diharapkan yang sudah mengikuti pelatihan dasar ini dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang baik sebagai bekal melaksanakan dan mengembangkan tugas nantinya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di unit kerja masing-masing.

Kepala BKD Diklat HSS H.Zulkipli,mengatakan latsar CPNS Tahun 2020 di lingkungan Pemkab HSS dilaksanakan sebanyak dua angkatan, dengan jumlah masing-masing angkatan 40 orang sehingga jumlah yang mengikuti sebanyak 80 orang.

Baca juga: Bupati HSS harapkan yang lulus seleksi CPNS berkualitas dan penuh tanggung jawab

"Kegiatan dilaksanakan sebagaimana pembukaan, yaitu dilakukan secara langsung dengan perwakilan hadir per angkatan 10 orang dan yang lainnya sebanyak 60 orang mengikuti secara virtual guna mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan latsar CPNS ini dilaksanakan dari tanggal 27 oktober 2020 dengan kegiatan pembelajaran dominan dilakukan dengan sistem daring menggunakan aplikasi Zoom dan Google Classroom.

Turut berhadir, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan dr. Hj. Rasyidah. Kepala Dinas Kesehatan HSS dr.Siti Zainab, Plt Kabag Protokol dan Kehumasan Salahuddin, sementara Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya mengikuti jalannya penutupan secara virtual.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020