Forum Koordinas Pimpinan Daerah Kabupaten Tabalong meninjau sejumlah gereja di Kota Tanjung untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 jelang perayaan misa malam Natal.

Pengecekan dan peninjauan dimulai dari Gereja Ave Maria Sulingan Kecamatan Murung Pudak, dilanjutkan ke Gereja Immanuel Pertamina Kecamatan Murung Pudak, Kamis malam.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin langsung peninjauan tersebut bersama Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori dan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan koordinasi dengan pihak gereja terkait pelaksanaan protokol kesehatan serta pelaksanaan pengamanan perayaan malam natal.

Selain memantau dan mengecek penerapan protokol kesehatan dan pengamanan misa malam natal, rombongan juga melakukan pengecekan ke posko terpadu pengamanan Natal dan Tahun Baru di kawasa Simpang Tiga Guru Danau Mabuun.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan pihaknya bersama Forkopimda melakukan pemantauan dan pengecekan dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja-gereja.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga fokus memperhatikan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 masih melanda sehingga pelaksanaan perayaan misa malam natal dan malam pergantian tahun baru 2021 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Sementara itu, Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengatakan pengamanan jajaran TNI/Polri di gereja dan pos pemantau untuk memberikan kenyamanan terhadap umat Nasrani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal di tengah pandemi ini.

 Inilah bukti soliditas TNI/Polri bersama instansi lainnya di Tabalong dalam mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020