Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan H. Zulkipli, menyempatkan diri meninjau penyelenggaraan seleksi kompetensi bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Ia mengatakan, berharap yang terpilih dan lulus dari calon-calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas, bisa mengabdi di Kabupaten HSS dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: 19 pejabat di lingkungan Pemkab HSS dilantik dan diambil sumpah

 "Meskipun mereka dari daerah mana pun maka akan mengabdi di Hulu Sungai Selatan, setelah mereka lulus ada ikatan-ikatan kontrak lagi dengan kita untuk sekian tahun mengabdi," katanya, usai melakukan peninjauan seleksi CPNS, di Gedung 2 BKD Diklat HSS, Senin (14/9) pagi. 

Dijelaskan dia, mereka ini tempatnya sudah ada, mereka sudah memilih di mana akan di tempatkan, dan dari informasi kepala BKD satu formasi tiga orang yang ikut tinggal nilai yang paling tinggi yang dinyatakan lulus.

Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan seleksi CPNS lanjutan yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui BKN, sementara pemerintah daerah dalam posisi memfasilitasi tempat.

Baca juga: 210 ASN HSS terima SK kenaikan pangkat

Ia merasa bersyukur dihari kedua pelaksanaan tes berjalan lancar hingga selesai nanti, pihaknya sangat menghormati aturan yang berlaku pada saat penyelenggaraan tidak boleh ada yang masuk.

"Tadi saya cek dengan BKN, Alhamdulillah tes hari pertama lancar dan dihari kedua mudah-mudahan lancar, semua peserta harus mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penularan virus COVID-19," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020