Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat koordinasi di Aula Ramu Setda Kab. HSS, yang dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ia mengatakan, sekarang diakhir tahun 2020 di bulan Desember, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan selama tahun 2020, tetapi juga di Desember ini bersamaan dengan kegiatan hari besar, ada natal dan tahun baru, dalam hal ini ada dinamika peningkatan harga di daerah.

Baca juga: Sekda HSS ikuti rakornas pengendalian inflasi tahun 2020

"Kita bersyukur di HSS barang tersedia ada, sehingga masyarakat bisa membeli sesuai kemampuan mereka. Pemantauan terhadap keadaan harga terus kami lakukan baik kami langsung atau tim kami yang turun sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangan harga," katanya, Senin (21/12) kemarin. 

Dijelaskan dia, dengan pemantauan tersebut maka akan ditentukan nantinya titik-titik mana pihaknya bisa berbuat, untuk mengatasi berbagai kesulitan yang ada di tengah-tengah masyarakat.
.
Pihaknya juga bersyukur untuk masyarakat yang kurang mampu, sudah disalurkan berbagai program bantuan, dan diharapkan perekonomian di HSS bisa berjalan dengan baik, dan Rapat TPID supaya bisa memberi manfaat yang besar untuk kelancaran pembangunan di HSS.

Baca juga: Rakor TPID Pemkab HSS antisipasi kenaikan harga jelang Idul Fitri

Dalam rapat tersebut menghadirkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten HSS H. Muchyar, untuk menyampaikan data statistik yang dapat menggambarkan kondisi inflasi daerah di Kabupaten HSS.

Rapat koordinasi dipimpin Sekda HSS H. Muhammad Noor,serta diikuti asisten I dan II, para pejabat lingkup Pemkab HSS, dan secara virtual diikuti pejabat dari Bank Indonesia Pimpinan Cabang Kalimantan Selatan, dan Pimpinan Cabang Badan Urusan Logistik (Bulog) Barabai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020