Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Dinas PPKBPPPA HSS dalam rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92, melaksanakan webinar inspirasi sehat "Perempuan Sadar Vagina", di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (18/12), mengatakan perayaan hari ibu merupakan simbol terhadap peran seorang ibu dalam keluarga, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosial.

"Walaupun kegiatan pada kali ini dilaksanakan secara virtual, semoga webinar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan juga tentunya tidak akan mengurangi makna dari acara ini," katanya, saat membuka webinar.

Baca juga: Peringatan hari ibu, PKK HSS gratiskan rapid test untuk perempuan

Dijelaskan dia, para peserta agar bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan dapat mengambil ilmu dan manfaat dari apa yang disampaikan oleh narasumber.

Webinar inspirasi sehat "Perempuan sadar vagina" yang dilaksanakan secara virtual, dengan narasumber webinar dr Inge Satyo Ariyanto yang merupakan founder PSV.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung gerakan perempuan sadar vagina dari sebuah kepedulian antar sesama, hadiah untuk seluruh vagina di mana pun berada.

Baca juga: 100 peserta ikuti pelatihan LP3-PKK HSS

Untuk sadar bahwa vagina mempunyai hak untuk dirawat, juga diperhatikan dan diperlakukan secara pantas untuk membuat vagina menjadi senantiasa sehat, kencang, elastis dan menua lebih lama.

Kegiatan diikuti Ketua GOW Srie Astuti, Ketua DWP Hj. Elyani Yustika, ketua Gatriwara, ketua Persit, ketua Bhayangkari, dan anggota TP PKK HSS, serta Ketua TP PKK kecamatan beserta pengurus dan anggota, seluruh organisasi wanita dan dharma wanita unit di SKPD masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020