Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan rapid test gratis bagi kaum perempuan, dalam rangka peringatan hari ibu ke-92, di HSS.

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, mengucapkan terima kasih kepada panitia serta menyambut baik terlaksananya rapid test gratis untuk maupun perempuan tersebut.

Baca juga: 100 peserta ikuti pelatihan LP3-PKK HSS

"Ucapan terima kasih juga kami disampaikan kepada seluruh peserta yang telah sadar dan patuh untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan," katanya, saat membuka kegiatan, di Aula Pendopo Wakil Bupati HSS, Rabu (16/12) kemarin.

Dijelaskan dia, dalam menghadapi wabah COVID-19 yang belum berakhir ini, TP PKK HSS turut mengambil peran dalam membantu pemerintah. Selain melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker kepada masyarakat, juga melaksanakan rapid test gratis untuk perempuan.

Baca juga: UP2K PKK HSS tingkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempercepat proses tracing dan tracking COVID-19 di HSS, dan agar semuanya senantiasa selalu dalam keadaan sehat.

Adapun sasaran dari pelaksanaan rapid test ini adalah kaum perempuan baik itu remaja, ibu-ibu maupun lansia, kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK HSS dan dilanjutkan dengan pemeriksaan rapid test.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020