Sebanyak 100 peserta mengikuti Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), yang dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK setempat, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan pelatihan LP3-PKK ini sebagai langkah upaya untuk menggali ilmu dan informasi terkait gerakan PKK yang terus menerus mengalami perubahan, dengan tujuan akhir untuk mewujudkan keberhasilan gerakan PKK.

Baca juga: UP2K PKK HSS tingkatkan kesejahteraan dan ketahanan keluarga

"LP3-PKK menjadi sumber daya yang ada di dalam PKK, agar program-program PKK lebih berkualitas dan dapat berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten HSS," katanya, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, dengan adanya kegiatan LP3-PKK ini agar mampu memberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi para Kader PKK, utamanya dalam hal meningkatkan keterampilan dan kualitas para kader PKK agar menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: GP3M HSS bangun sumber daya perempuan mandiri, kreatif, dan produktif

Panita Pelaksana, Jauhartati, melaporkan LP3-PKK ini diikuti 100 orang peserta pelatihan, terdiri dari TP-PKK Kecamatan yang menghadirkan ketua, sekretaris, bendahara, Pokja I - Pokja IV, dengan Narasumber Hj. Murziah selaku Sekretaris TP-PKK HSS.

Pelatihan dibuka langsung Ketua TP-PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry, didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Kab. HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, dan Wakil Ketua II TP-PKK HSS Hj. Elyani Yustika Muhammad Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020