Para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXII, dengan juga mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penularan virus COVID-19.

Mahasiswa STAI Kandangan, Al Ikhwan Humaidi, di Loksado, Kamis (17/12),  mengatakan sosialisasi protokol kesehatan mereka laksanakan dalam program KKN "Rabu Sadar kebersihan".
 
Giat sosialisasi protokol kesehatan mahasiswa KKN STAI Darul Ulum Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Nor Alia, Mahasiswi STAI Darul Ulum Kandangan ke jenjang JPI Nasional

"Kegiatan tersebut kami laksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni di Desa Loklahung dan Desa Loksado, kecamatan Loksado," katanya, dalam keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, kegiatan diawali dengan sosialisasi terkait pentingnya 4M, pada masa pandemi ini yang di sampaikan ketua kelompok KKN Kecamatna Loksado dan anggota.
 
Para Mahasiswa KKN STAI Darul Ulum Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Wabup HSS jadi narasumber seminar kepramukaan STAI Kandangan

4M tersebut yakni, "Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan", serta dilanjutkan dengan pembagian masker kepada jemaah dan masyarakat sekitar langgar Ar Raudhah, Desa Loklahung, diakhiri penyemprotan Disinfektan di Masjid Daarusshoolihin, Loksado dibantu warga setempat.

"Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan dimasa pandemi, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020