Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara seminar kepramukaan, dengan tema "Peran Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter di era milenial", bertempat di Aula STAI Darul Ulum Kandangan.

Ia mengucapkan, selamat atas pelantikan Dewan Rancana H. Hasan Basri dan Aluh Idut yang dilaksanakan sebelumnya, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU.

 "Mou ini adalah suatu yang digagas STAI Darul Ulum Kandangan untuk bekerjasama dengan Kwartir Cabang(Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS,  terhadap pembinaan Kepramukaan bagi mahasiswa dan mahasiswanya," katanya yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, Kamis (1/10) lalu.

Baca juga: Wabup HSS buka program latgab Pramuka Penegak se kabupaten

Dijelaskan dia, ini sebuah langkah yang luar biasa yang dilakukan STAI Darul Ulum Kandangan, tentu menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kwarcab Gerakan Pramuka HSS.

Dengan adanya MoU ini agar menjadi energi positif bagi Kwarcab Pramuka HSS untuk saling bekerjasama, sehingga nantinya bagi mereka yang memerlukan tentang kepramukaan, maka dari Kwarcab HSS akan dapat menfasilitasi.

Pada prinsipnya kerjasama itubagaimana menghidupkan fungsi kepramukaan benar-benar terasa nyata di HSS, kemudian juga adanya seminar pihaknya merasa bangga dan antusias peserta, kegiatan seperti ini akan terus dikembangkan dalam format-format lain yang memungkinkan.

Baca juga: Peringatan Hari Pramuka di HSS, sederhana dan kedepankan protokol kesehatan

Adapun Ketua STAI Kandangan Muhsin Aseri, berterimakasih kepada Kwarcab HSS yang telah berkenan untuk MoU, terkait pengabdian masyarakat, penelitian dan pendidikan, terutama meningkatkan sumber daya manusia, dan seterusnya pembinaan kepada mahasiswa dan mahasiswi STAI Kandangan.

Sebelumnya, dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara STAI Kandangan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Ketua STAI Kandangan kepada Wabup HSS, sebagai narasumber seminar kepramukaan Dewan Rancana Gudep 401-402 STAI Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020