Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan bakal bangun dua sekolah di dua lokasi di Kabupaten Tapin di Tahun 2021 nanti, dan salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj Ahlul Jannah di Rantau mengatakan, dua lokasi tersebut berada di Kecamatan Piani dan Kecamatan Tapin Utara.

"Untuk di Kecamatan Piani akan dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Piani," ujarnya, Minggu (6/12)

Sementara untuk di Kecamatan Tapin Utara akan di bangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan yang di dalamnya akan tersedia jurusan farmasi, dan keperawatan.

"Untuk SMK Kesehatan rencana akan di bangun tidak jauh dari RS Datu Sanggul yang baru di kawasan Trantang," ujar Kadisdik

Dijelaskan Ahlul Jannah, dalam pembangunan SMA dan SMK tersebut, Pemerintah Kabupaten Tapin menyediakan lahan dengan luas sekitar 5 hektare, dan untuk dana pembangunan sendiri dari Dinas Pendidikan Provinsi.

"Untuk SMA Piani sudah mulai menerima siswa pada tahun ajaran 2019/2020, namun saat ini masih menggunakan SMPN 1 Piani untuk gedungnya," ujarnya lagi

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, H Yusuf Effendy mengatakan bahwa pembangunan sekolah di beberapa daerah tersebut bertujuan agar anak-anak semakin mudah dalam mengakses pendidikan.

"Pembangunan rencananya dilaksanakan di tahun 2020 ini, namun karena kondisi pandemi COVID-19, sehingga tertunda," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020