Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Kepala unit pemasaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial kesehatan cabang Barabai, Henny mengatakan, 71 perusahaan di Tabalong, Kalimantan Selatan, sudah menjadi peserta BPJS kesehatan.


"Dari total perusahaan atau BUMN yang ada di Tabalong sebanyak 167 hingga saat ini baru 71 perusahaan yang melakukan registrasi atau mendaftar sebagai peserta BPJS kesehatan," jelas Henny di Tanjung, Sabtu.

Dari 71 perusahaan yang menjadi peserta BPJS kesehatan, jumlah pekerja yang tercatat sebagai peserta asuransi kesehatan ini mencapai 7.454 orang.

Sementara total pekerja yang tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tabalong mencapai 15.740 orang tersebar di 167 perusahaan.

Sebagai upaya pengelola BPJS kesehatan mengajak 96 perusahan di Tabalong yang belum mendaftatkan pekerja, digelar pertemuan dengan kalangan pengusaha atau BUMN di seluruh Benua Enam.

"Gathering badan usaha se-Banua Enam sebagai upaya menyosialisasikan BPJS kesehatan yang menjadi program nasional," jelas kepala cabang BPJS cabang Barabai, Atulyadi.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014