Pemerintah Kabupaten Tapin terpakasa mengenyampingkan kemeriahan Hari Jadi (Harjad) Ke 55 Kabupaten Tapin yang bertepatan pada 30 November 2020 akibat COVID-19.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan,  hari jadi akan dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya agenda tahunan seperti Tapin Expo dan kemeriahan lainnya.

"Banyak agenda tahunan yang biasa dilaksanakan pada harjad Kabupaten Tapin ditiadakan karena masihnya COVID-19.Kita tau sendiri, biasanya harjad Tapin selalu dilaksanakan Expo, bermacam lomba untuk memeriahkan, namun tahun ini kita tiadakan," ujarnya di Rantau, Jumat.

Bupati berharap warga Tapin bisa memaklumi ditiadakannya kemeriahan harjad Tapin yang biasanya sudah masuk agenda tahunan tersebut.

"Ini memang berat, namun ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya lagi.

Dikatakannya, pada hari jadi tahun ini akan dilaksanakan dengan sederhana di Kantor Bupati yang baru yang berlokasi di kawasan Rantau baru, dan  diikuti oleh beberapa perwakilan ASN.

"Karena sesuai protokol kesehatan, upacara hari jadi akan diikuti beberapa perwakilan ASN, dan ASN lainnya mengikuti secara virtual atau live di media elektronik yang bisa disaksikan di rumah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020