Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didamping Ketua TP-PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad melepas Khafilah HSS untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XXVIII, di Padang Sumatera Barat mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Serta melepas Kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI HSS tingkat Provinsi Kalsel, di Kiram Park Kabupaten Banjar, pelepasan dilakukan di halaman kantor bupati setempat.

Baca juga: Guru Kapuh prihatin dan sedih adanya karikatur hinakan Nabi Muhammad SAW

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan bersyukur bisa melepas kafilah MTQ Tingkat Nasional ada delapan orang yang akan mewakili provinsi di Padang, Sumatera Barat dan melepas santri yang akan mengikuti FASI tingkat Provinsi Kalsel.

Dijelaskan dia, kegiatan ini merupakan ajang untuk menunjukkan prestasi-prestasi mereka, dengan harapan nantinya pulang bisa membawa nama baik HSS bagi yang ikut FASI, dan mengharumkan nama baik HSS dan Kalsel, bagi mereka yang mengikuti Ajang MTQ Nasional dengan hasil yang terbaik.

Baca juga: Pemkab HSS peringati Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual

"Kami juga berpesan kepada para Khafilah di Padang Sumatera Barat, maupun yang di Kiram Park, Kabupaten Banjar untuk selalu mejaga protokol kesehatan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," katanya, di Kandangan, Minggu (8/11).

Turut hadir dalam pelepasan, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat H.Muhammad Thaha, Kepala Bagian Umum Setda HSS Salahuddin, dan diikuti seluruh Khafilah di Kabupaten HSS dan juga para pendamping.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020