Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual dari Pendopo Kabupaten dan diikuti 11 kecamatan yang ada wilayah HSS dan seluruh kantor SKPD.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (2/11), mengatakan sangat merasa bersyukur karena meskipun dimasa pandemi, tetapi masih bisa melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kendati dilaksanakan secara sederhana.

Baca juga: 10 mahasantri ikuti orientasi keberangkatan ke Hadramaut dan Yaman

"Alhamdulillah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat kembali kita laksanakan, dan juga seluruh acaranya kita laksanakan secara virtual yang bisa diikuti di 11 kecamatan dan juga seluruh kantor SKPD di HSS," katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, tak henti-hentinya terus mengajak masyarakat untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk untuk terus tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Baca juga: HSS peringati haul ke-158 wafatnya Pangeran Antasari

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan tausiah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS TGH H M Riduan Baseri, dengan tema "Dengan keteladanan akhlak Nabi Muhammad SAW, mari wujudkan Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk kesejahteraan dunia dan akhirat".

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS, Sekda HSS HM Noor, dan juga pimpinan organisasi vertikal di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020