Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin Sekda HSS H. Muhammad Noor didampingi Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Sasmi Rifani, dan Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hj. Is Susilastuti.

Sekda HSS HM Noor, di Kandangan, Jum'at (6/11), mengatakan rakor PK2D sebelumnya bernama Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

"Dengan rapat ini, semua SKPD yang terlibat punya komitmen dan program yang jelas serta bisa maksimal membantu Desa Bajayau Tengah, Kecamatan Daha Barat,  yang menjadi desa peningkatan kualitas keluarga," katanya, di aula Dinas PPKBPPPA HSS.

Baca juga: PKK HSS bina Kesatuan Gerak PKK-bangga kencana-Kesehatan Desa Lungau

Kepala Dinas PPKBPPPA Hj. Is Susilastuti, memaparkan untuk program-program yang ingin dicapai tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tim dari tingkat provinsi akan melaksanakan evaluasi tahap awal pada bulan Desember 2020, dan penilaian tahap akhir akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

Dijelaskan dia, tahun 2021, pihaknya sudah menyiapkan seluruh SKPD untuk bisa mengintegrasikan kegiatan di Desa Bajayau Tengah, tujuan akhir pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Khususnya, untuk perempuan dan anak supaya mereka bisa hidup tumbuh dan berkembang dengan baik, selain itu agar juga bisa terpenuhi semua kebutuhan dasarnya.

Baca juga: 81 peserta ikuti Jambore Forum Anak Daerah HSS

Rapat sendiri dilakukan untuk mengetahui dan sinkronisasi kegiatan yang dilaksanakan SKPD dalam peningkatan kualitas keluarga pada desa percontohan, yaitu Desa Bajayau Tengah.

"Sebagai tindak lanjut rakor Tim PK2D kabupaten atau kota dengan Dinas PPPA Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 22 Oktober 2020 lalu," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020