Kaum milenial di Kabupaten Tanah Bumbu berharap pemimpin daerahnya ke depan harus mampu menyiapkan lapangan kerja untuk generasi muda.

Hal itu sebagaimana disampaikan Dahlia, lajang warga Simpang Empat,  yang mengaku selama ini banyak generasi muda, baik lulusan SLTA bahkan sarjana yang sulit mendapatkan pekerjaannya.

"Saya berharap, sebagai generasi muda yang masih belajar mencari jati diri dan berusaha mandiri,nantinya jika paslon Zairullah Azhar dan Rusli (ZR) terpilih bisa menyiapkan lapangan pekerjaan. Alasannya saat ini banyak lulusan sekolah maupun penyandang sarjana belum berkesempatan bekerja, termasuk dirinya," katanya sebagaimana rilis tim media ZR, Rabu.
Menurut dia, harapan tersebut diyakini bisa diwujudkan oleh Zairullah bila terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu periode selanjutnya.

"Meski sudah berumur Pak Zairullah sudah punya pengalaman, karena selama menjabat sebagai bupati periode pertama sudah membuktikan karya-karya berupa pembangunan dan torehan beragam prestasi," katanya.
 
Dahlia yakin, Zairullah dan Rusli menjadi tumpuan harapan mengembalikan masa keemasan Bumi Bersujud. 
 
Dahlia mengungkapkan, masa Tanbu dipimpin Zairullah, berbagai pembangunan di Tanbu berjalan cukup cepat, seperti pembangunan kantor bupati, gedung DPRD, lingkungan perkanatoran, rumah sakit dan juga megahnya mesjid Agung di Gunung Tinggi, Batulicin.
 
Mereka berharap, dan mengajak teman-teman milenial lainnya bisa bersikap rasional dalam menentukan pilihan. Pasalnya yang dibutuhkan daerah ini adalah figur panutan yang mampu membawa Tanah Bumbu maju dan makmur. 

“Tanah Bumbu ini istimewa, butuh pemimpin cerdas, perpengalaman, relegius dan visioner,” kata Zubai, gadis milenial asal Batulicin ini, Rabu (4/11).
 
Selain itu harus ahli dibidangnya, peduli terhadap masyarakat, dan sederhana. Kriteria itu tersemat pada sosok Zairullah dan Rusli. Meski diakuinya, ketiga paslon semua memiliki kelebihan masing-masing.
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020