Pasangan Calon(Paslon) Bupati  dan Wakil Bupati  Nomor Urut Dua H Ahmad Tamzil dan HM Ilham Efendhy(Tampil) berjanji akan berusaha meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan.

Calon Bupati (Cabup) HST H Akhmad Tamzil, mengatakan mengemukakan itu saat kampanye di Desa Dangu, Kecamatan Batang Alai Utara (BAU) dengan ibu kotanya Ilung, sekitar 172 kilometer utara Banjarmasin tersebut, Kamis (29/10) sore.

Oleh sebab itu, apabila pasangannya terpilih pada Pilkada HST Tahun 2020 yang pencoblosannya 9 Desember 2020 mendatang, mereka berdua berjanji akan mengupayakan warga tani yang mayoritas merupakan penduduk kabupaten tersebut bisa "bahuma" (bercocok tanam) mininal dua kali setahun.
 
Sosialisasi Paslon Tampil Nomor Urut Dua di Dangu, Batang Alai Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Kembangkan pertanian, Paslon Tamzil Ilham ingin tingkatkan peran BUMDes

"Kalau 'pian-pian' (sebutan dalam bahasa daerah Banjar Kalsel terhadap yang tua atau dituakan yang pengertiannya kalian-kalian) selama ini bahuma cuma sekali setahun, maka kalau dua kali setahun tentunya kita berharap pendapatan dan kesejahteraan meningkat," ujarnya, di hadapan warga Dangu.

"Oleh karena itu, 'amun' (kalau) terpilih menjadi Bupati dan Wabup HST kami akan memperjuangkan penuntasan pembangunan Bendungan Batang Alai, guna menunjang usaha pertanian, termasuk bahuma supaya bisa panen dau setahun, amun dapat tiga setahun," demikian Tamzil.

Pada kesempatan dalam guyuran hujan deras, Ketua Tim Penangan Paslon Tampil tersebut, H Juhrani mengingatkan firman Allah SWT, bahwa segala sesuatu diserahkan kepada orang bukan ahlinya maka tunggu kehancurannya.
 
Sosialisasi Paslon Tampil Nomor Urut Dua di Dangu, Batang Alai Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Paslon Tamzil-Ilham tuntaskan pengukuhan koordinator relawan pemenangan

"Firman Allah itu benar. Karenanya gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani, dan orang yang memang ahlinya atau sudah berpengalaman," pesan singkat laki-laki yang sudah berusia tujuh puluhan tahun itu.

"Bagi kami ini sudah 'tuha-tuha' (tua-tua), tetapi bagi muda-muda akan merasakan akibatnya kalau salah memilih pemimpin daerah atau Bupati  dan Wabup HST mendatang," demikian Juhrani.

Sembari memohon kepada Allah SWT supaya hujan reda saat kampanye di Desa Dangu itu, Cabup Tamzil mengajak hadirin melantunkan Sawalat Kamilah yang juga ciri khas tiap kampanye Paslon Tampil tersebut.
 
Sosialisasi Paslon Tampil Nomor Urut Dua di Dangu, Batang Alai Utara (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020