Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, H Ahmad Tamzil - M Ilham Effendy sudah menuntaskan pengukuhan Koordinator Relawan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat tahun 2020.

Calon Bupati (Cabup) HST H Akhmad Tamzil, di Barabai, mengatakan pihaknya merasa bahagia dan lega dengan tuntasnya pengukuhan Koordinator Relawan Pemenangan tersebut.

"Alhamdulillah kami sudah menuntaskan pengukuhan seluruh Koordinator Relawan Pemenangan Tingkat Kecamatan dan Desa se kabupaten," katanya, usai mengukuhkan relawan pemenangan se- Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) di rumah H Riduan Pantai Hambawang, melalui pesan WA.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Relawan LAS Riduan, menyatakan mereka siap memenangkan paslon dengan nomor urut dua (2) pada Pilkada HST yang pencoblosannya pada 9 Desember 2020 mendatang.
 
Cabup HST H Akhmad Tamil berikan arahan untuk relawan pemenangan Pilkada (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Usung slogan Berseri, Paslon Tamzil Ilham tampil bersemangat dalam debat

Seluruh relawan di LAS sepakat dan berikrar meraih suara sebanyak mungkin, dari semula sekitar 3.000 suara waktu dukungan pencalonan minimal menjadi 8.000 dari jumlah pemilih lebih kurang 20 ribuan se kecamatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon (2) H Juhrani memberi arahan kepada seluruh relawan dalam menyisir dukungan agar selalu ramah dan santun, jangan sebaliknya yang membuat pemilih tidak simpati atau tak memberikan pilihan.

"Hal lain yang tidak kalah penting, dalam menyisir dukungan mengingatkan pemilih bahwa Paslon nomor urut 2 benar-benar siap memimpin di "Bumi Murakata" HST dengan fakta antara lain memiliki pengalaman," katanya.

Juga berprestasi dan bertanggung jawab selama berkarir di pemerintahan, selalu sukses mengkordinir staf untuk meraih penghargaan Satya Lencana Bidang Pendidikan.

Baca juga: Panwascam Se-Kabupaten HST siap selesaikan sengketa cepat Pilkada

Kemudian penghargaan atau anugrah Adipura, menaikan Nilai SAKIB dari semula C menjadi B, dan juga sukses mengawal penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HST.

Dalam Pilkada di Bumi Murakata HST 2020 tersebut ada lima paslon, dua di antaranya melalui Partai Politik (Parpol) dan tiga lewat jalur perseorangan atau independen.

Ketiga paslon melalui jalur perseorangan itu masing-masing H Ahmad Tamzil - M Ilham Effendi dengan nomor urut dua (2), H Faqih Jarjani - Abu Yazid Bustami, dan H Aulia Oktifiandi - H Mansyah Sabri.

Sedangkan, untuk dua paslon dari jalur parpol, yakni H Saban Effendi - H Abdullah Alaydrus yang diusung empat parpol, serta Berry Nahdian Furqon (Petahana Wabup) - H Pahrijani diusung tiga parpol di DPRD HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020