Pasangan Calon atau Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan H Rusli - KH M Fadhlan As'ary dengan singkatan "RF" akan membangun desa dan menata kota di kabupatennya tersebut agar lebih baik lagi.

"Membangun desa dan menata kota salah satu program unggulan Paslon RF atau Umara dan Ulama itu," ujar Wakil Sekretaris Tim Koalisi Pemenangan Paslon tersebut, Rahmat Saleh di Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin) melalui WA-nya, Kamis.

Rahmat yang juga anggota DPRD Kabupaten Banjar itu menjelaskan, dalam membangun desa tersebut, Paslon RF terlebih dahulu akan melakukan inventarisasi atau pendataan infrastruktur pedesaan guna memastikan rencana pembangunannya.

Begitu pula dalam menata kota, terlebih dahulu harus ada data yang benar-benar akurat, lanjut Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Banjar itu.

"Pendataan atau inventarisasi ulang itu penting agar pelaksanaan pembangunan desa dan menata kota bisa lebih efisien dan efektif," demikian Rahmat Saleh.

Sementara Dewan Penasihat Tim Koalisi Pemenangan Paslon RF tersebut, Fahrani SPdI MSi yang juga Ketua PDIP Kabupaten Banjar berpendapat, program unggulan itu sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan. 

"Karena pemerataan pembangunan bukan cuma sekedar tuntutan, tapi merupakan keniscayaan yang harus kita wujudkan," lanjut anggota DPRD Kalsel daerah pemilihan Kabupaten Banjar tersebut.

Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar Tahun 2020 yang pencoblosannya 9 Desember mendatang untuk Paslon RF mendapat nomor urut tiga (3), demikian Fahrani.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020