Anggota Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) meminta perbaikan Jalan H Subardjo atau jalan lingkar selatan Banjarmasin.

"Jangan sampai lobang-lobang besar di lingkar selatan tersebut menambah banyak korban dan korbannya semakin parah," ujar anggota Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan NB, SH di Banjarmasin, Kamis.

Permintaan perbaikan itu ketika Komisi III DPRD provinsi setempat bersama pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah XI Kalsel  melakukan peninjauan lapangan ke jalan tersebut, Rabu (14/10).

"Ketika itu pihak Balai Besar berjanji akan segera melakukan perbaikan, dan langkah antisipasi kecelakaan terlebih dahulu memasang rambu," ujar Rosehan yang juga dengan panggilan "Julak Rose" tersebut.

"Namun ketika saya cek tadi malam, ternyata janji mau memasang rambu tidak mereka lakukan," lanjut Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kalsel itu.

Mantan Wakil Gubernur Kalsel itu mengungkapkan, sering terjadinya kecelakaan di lingkar selatan tersebut karena lobang-lobang besar dan menganga berdasarkan laporan warga masyarakat setempat.

"Berdasarkan laporan warga masyarakat itulah, kami melakukan pengecekan/peninjauan lapangan, kendati bukan kewenangan Komisi III DPRD Kalsel. Karena Jalan Subardjo tersebut status jalan nasional," demikian Rosehan NB.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel HM Rosehan NB. (Syamsuddin Hasan) ni

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020