Paguyuban warga Batak di kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan atau Punguan Batak melakukan deklarasi dukungan pada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Syafruddin H Maming dan Muhammad Alpiya Rahman (SHM-MAR) pada Pilkada 2020.

Alasan dukungan terhadap duet milenial dengan jargon "Bersama Rakyat Menang" tersebut karena mereka menginginkan agar kabupaten yang berjuluk "Bumi Bersujud" menjadi lebih baik dan maju.

Sekretaris Punguan Batak Tanbu, Januara Naibaho di Batulicin Selasa mengatakan, dukungan ini sebagai bentuk dukungan dan apresisasi untuk memenangkan SHM-MAR manjadi Bupati dan Wakil Bupati di kota setempat.

"Kami sangat yakin apabila Tanah Bumbu dipimpin pasangan SHM-MAR, akan lebih baik lagi baik dari segi pembangunan dan pengelolaan kota," ujarnya.

Disaksikan Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon SHM-MAR, M Syarifuddin deklarasi yang diikuti para pengurus Punguan Batak se Kabupaten Tanbu, pihaknya berjanji siap mendukung dan memenangkan paslon nomor urut satu.

"Pastinya kami akan memenangkan psangan yang kami dukung," katanya seraya menambahkan Punguan Batak Tanbu ini beranggotakan seluruh keluarga etnis Batak yang jumlahnya ribuan orang.

Pewarta: Sujud

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020