Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bupati - Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rusli - KH M Fadhlan Asy'ari dengan singkatan "RF" tersebut, M Chairil Anwar menerangkan, pihaknya sudah menandatangani validasi surat suara.

"Hadir dalam penandatanganan surat suara pasangan Cabup - Cawabup Banjar RF dengan nomor urut tiga (3) tersebut dari Tim LO (penghubung) dan informasi teknologi (IT) masing-masing M Seman dan Wahid," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis.

Validasi surat suara Paslon Bupati - Wabup Banjar sebanyak tiga pasang tersebut di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten setempat di Martapura (40 kilometer utara Banjarmasin) pada 7 Oktober lalu.
Tim LO dan IT Paslon Cabup-Cawabup Banjar, Kalsel RF sedang memegang hasil validasi surat suara pada Pilkada Tahun 2020 kabupaten tersebut. (Istimewa)

"Dengan sudah penandatanganan kartu suara akan lebih memudahkan sosialisasi atau mengkampanyekan kedua Paslon RF tersebut," lanjutnya melalui WA dari Martapura, ibu kota Kabupaten Banjar.

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Bupati - Wakil Bupati Banjar RF tersebut optimistis pasangannya dengan nomor urut 3 akan memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat Tahun 2020 yang pencoblosannya 9 Desember mendatang.

Pasalnya selain banyak pendukung, kedua pasangan atau duet Umara dan Ulama tersebut sarat dengan pengalaman sesuai bidang masing-masing, demikian Chairil Anwar.
Ketua Tim Koalisi Pemenangan Paslon Cabup-Cawabup Banjar, Kalsel RF pada Pilkada Tahun 2020 kabupaten tersebut, M Chairil Anwar. (Istimewa)

Partai politik (Parpol) pengusung Paslon RF tersebut dari Partai Golkar yang berkoalisi dengan PPP, Gerindra, PDIP, PAN dan PKS. Kemudian Parpol pendukung non parlemen PSI serta Partai Garuda.

Kemudian Paslon Saudi Mansyur (petahana Wabup) - Habib Husin Alydrus dengan Parpol pengusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKB, serta yang melalui jalur perseorangan Andin Sofyannor bersama KH Syarif Busthomi.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020