Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan H Rusli - Guru Fadhlan atau "RF" mempunyai "kalimaks" (Tagline) pada Pilkada kabupaten tersebut yaitu "yang baik kita teruskan, yang kurang mari kita benahi".

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Paslon RF tersebut, Rahmat Saleh mengemukakan itu dalam keterangan persnya di Martapura (40 kilometer dari Banjarmasin), ibu kota Kabupaten Banjar, Sabtu.

"Jadi selain mempunyai slogan 'Banjar Manuntung' juga Paslon H Rusli - Tuan Guru Haji M Fadhlan Asy'ari memiliki tagline yaitu yang baik kita teruskan, yang kurang mari kita benahi,"  tegas Rahmat yang pula anggota DPRD kabupaten tersebut.
Rahmat Saleh, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Bupati dan Wabup Banjar Kalsel H Rusli - KH M Fadhlan Asy'ari. (Istimewa/tim sukses RF.)

Rahmat yang juga Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Banjar menjelaskan, slogan Manuntung tersebut yaitu singkatan dari kata Mandiri, Santun dan Gotong Royong.

"Mandiri, Santun dan Gotong Royong merupakan visi misi Paslon Umara dan Ulama tersebut. Yang jelas visi misi itu bersama-sama memajukan Banua (maksudnya Kabupaten Banjar)," lanjutnya.

Sedangkan terkait dengan Tagline Paslon RF, dia menjelaskan, bahwa setiap tata kelola pemerintahan selalu ada sisi positif dan negatif, maka dari itu seorang kepala daerah yang baik harus selalu melihat dari berbagai sisi.

“Seperti program yang dilakukan kepala daerah terdahulu, baik pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kalau sudah bagus maka akan diteruskan," lanjutnya.

Begitu pula dalam hal pengelolaan sumber daya alam (SDA) seperti Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Intan Banjar yang masih belum maksimal pemberdayaannya akan perbaikan, ungkapnya.

"Hal lain yang harus selalu ditingkatkan seperti pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit dan Puskesmas maupun pada tingkat paling bawah,” jelas Rahmat yang juga Wakil Ketua I Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar.

Ia menjelaskan pula, dunia pendidikan yang sekarang masih berharap banyak dengan pemerintah daerah (Pemda) supaya pro guru-guru honor yang setiap hari turun ke sekolah, bahkan selalu jadi pengganti dan pesuruh guru-guru ASN, sedangkan kesejahteraan mereka sering terabaikan.

“Karena itu dengan Tagline yang diangkat ayahanda H.Rusli dan ayahanda Guru Fadlan Asy’ari akan terjawab semua, seandainya nanti terpilih menjadi Bupati dan Wabup Banjar. Insya Allah Manuntung sampai selesai. Aamiin,” kutipnya.

Sebagai tim sukses, wakil rakyat "Bumi Barakat" Banjar dari generasi muda Golkar tersebut juga mengingatkan, bahwa pilihan pada 9 Desember mendatang akan menentukan masa depan Banua atau kabupatennya bersama masyarakat setempat.

Barakat merupakan motto daerah Kabupaten Banjar yang berdiri sejak awal tahun 1950-an berasal dari bahasa daerah Banjar dengan pengertian daerahnya bersama seluruh penduduk setempat penuh berkah/berkat (Barakat).

"Oleh sebab itu pilihan kita pada 9 Desember mendatang (2020), coblos nomor 3. Insya Allah Manuntung," demikian Rahmat Saleh.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020