Aipda Suparman tak menyangka aksi sosialnya memberikan gawai gratis kepada seorang pelajar kurang mampu mendapat apresiasi tinggi dari Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang, Polsekta Banjarmasin Barat, Polresta Banjarmasin inipun merasakan kebahagiaan luar biasa ketika piagam penghargaan dari sang jenderal diterimanya secara langsung.

"Alhamdulilah bersyukur kepada Allah SWT. Pimpinan memberikan apresiasi luar biasa, saya juga tak menyangka," ucapnya penuh haru.

Suparman berinisiatif membelikan ponsel kepada pelajar yang tidak mampu untuk belajar melalui daring dari sekolah di masa pandemi COVID-19. Gawai seharga Rp 1.200.000 berikut kartu kouta internet diberikannya secara terus menerus kepada pelajar bernama Dharma Yuda Putra, siswa kelas IX SMPN 4 Banjarmasin.

"Jadi Dharma Yuda ini anak dari bapak Sudarmaji beralamat Jalan Dahlia Gang Budaya RT 28, Kelurahan Telawang. Pekerjaan orangtuanya serabutan. Sedangkan anaknya berprestasi sehingga saya terdorong hati membantu agar dia tetap bisa mengikuti pelajaran di sekolah secara daring menggunakan ponsel," tutur Suparman.

Sementara Kapolda Nico mengatakan jika kepekaan seorang Aipda Suparman sangat menyentuh dirinya sehingga dinilai layak diberikan penghargaan.

"Anggota Polri harus peka pada setiap situasi di lingkungannya. Lihat dan rasakan apa kesulitan yang dialami masyarakat dan hadirlah untuk membantu semampu yang bisa kita lakukan," katanya.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020