Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Yogyakarta wilayah Provinsi Kalimantan Selatan memilih Prof Abdul Halim Barkatullah menjadi ketua periode 2020-2025.

Prof Halim yang kini menjabat Dekan Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (UKM) Banjarmasin, Kalsel tersebut terpilih dalam acara Muswil tersebut yang digelar secara virtual, Sabtu.

Prof Halim yang merupakan alumni S3 di UII tersebut menggantikan H Hesly Junianto SH MH yang sudah dua periode menjadi ketua IKA UII Yogyakarta wilayah Provinsi Kalsel.
Hesly Junianto.(Antaranews Kalsel/Ika UII)

Ketua IKA UII Yogyakarta wilayah Provinsi Kalsel priode yang lama Hesly Junianto yakin Prof Halim akan bisa membawa organisasi lebih baik lagi kedepannya, sehingga kiprah alumni UII di Kalsel akan lebih nyata membantu pembangunan daerah dan sektor lainnya.

"Karenanya juga mayoritas peserta Muswil percaya kepada beliau (Prof Halim) untuk menjadi ketua," ujarnya.

Hesly menjelaskan, Muswil merupakan amanah organisasi yg diatur dalam AD/ART organisasi IKA UII sebagai bagian dri konsolidasi organisasi untuk memilih kepemimpinan berikutnya dan program terukur dan terarah bagi alumni UII di wilayah Kalsel.

Saat ini, lanjut mantan pejabat Pemkot Banjarmasin tersebut, jumlah alumni UII di Kalsel sekitar 2.000 orang, berkiprah diberbagai bidang, hukum, pemerintahan, akademisi hingga lainnya.
Ketua Mahkamah Agung RI.(Antaranews Kalsel/Ika UII)

Sementara itu, Ketua DPP IKA UII Dr H M Syarifuddin dalam sambutannya secara vertual mengatakan, sebagai organisasi alumni di universitas tertua di Indonesia, alumni UII memiliki tanggungjawab moral untuk ikut mewarnai perjalanan bangsa dan negara.

Dalam masa pandemi COVID-19 yang sudah merebak ini, kata Ketua Mahkamah Agung RI tersebut, selayaknya tidak menyurutkan langkah dan membuat alumni berpangku tangan, melepaskan diri dari tanggungjawab itu.

Dia pun menyatakan menyambut baik terlaksana Muswil IKA UII Yogyakarta wilayah Provinsi Kalsel tersebut dengan metode adaptasi baru di masa pandemi COVID-19 ini dengan cara virtual.
Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan.(Antaranews Kalsel/Ika UII)

Sementara itu, Plt Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan yang membuka Muswil IKA UII Yogyakarta wilayah Provinsi Kalsel menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya dengan baik Muswil secara virtual tersebut.

Bahkan dia menyampaikan harapannya, para alumni IKA UII dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah ini.

"Kami pemerintah provinsi menyampaikan selamat dan sukses terlaksananya Muswil IKA UII Yogyakarta wilayah Provinsi Kalsel," pungkasnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020