Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kalsel Moh Edy Makhmud didampingi Kabag TU BPS provinsi Edy Rahmadi bersama BPS HST Eddy Erwan Nopianoor di ruang kerja Bupati, Senin (7/9).

Dalam acara tersebut, Eddy Erwan Nopianoor izin pamit dari Kabupaten HST dan akan bertugas di Barito Kuala. Ia  digantikan oleh Akhmad Mudzakkir, pindahan dari Tanah Bumbu.

Bupati HST, H A Chairansyah atas nama Pemerintah dan masyarakat Bumi Murakata saat pamitan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pak Eddy yang telah melaksanakan tugas dengan baik untuk masyarakat HST.

"Terima kasih atas tugas yang secara profesional dan telah melayani masyarakat HST dengan baik," katanya.

Dia mengharapkan, kerjasama yang dibangun akan terus ditingkatkan dengan Kepala BPS HST yang baru demi kemajuan masyarakat.

Kepala BPS yang baru, Akhmad Mudzakkir juga mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten HST dan juga partisipasi masyarakat dalam sensus penduduk lanjutan 1-15 September ,karena penduduk diminta mengisi data sendiri dengan form yang diserahkan oleh petugas sensus.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020