Tim sukses pemenangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil) melaksanakan deklarasi pasangan Sabil bersama koalisi partai pengusung dan pendukung, bertempat di Balai Rakyat, Barabai.

Ketua Tim sukses pemenangan pasangan Sabil, Faturrahman Surya, di Barabai, Sabtu (5/9), mengatakan deklarasi ini dilaksanakan tim dan koalisi partai, wujud dukungan untuk pasangan Sabil didasari niat tulus dan ikhlas untuk Kabupaten HST lebih berkah, maju dan sejahtera.

"Atas nama tim sukses dan koalisi partai, kami menyatakan siap menerima tugas, siap untuk bekerja keras memenangkan pasangan Sabil yang diusung bersama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten HST," katanya, dalam laporan.

 

Baca juga: Telah mengajukan pensiun dini, Bacawabup Habib Didil juga akan pimpin Nasdem HST

Dijelaskan dia, boleh berbeda warna partai politik, namun hari ini melebur menjadi satu, keberagaman warna partai harus menjadi kekuatan untuk memenangkan Sabil, karena disadari Pilkada merupakan ajang pertarungan atau pertempuran secara politik.

Dan dalam pertempuran diperlukan berbagai macam taktik dan strategi untuk meraih kekuasan secara sah dan konstitusional, dan wajar muncul macam isu-isu dan sering berupaya menjatuhkan lawan, dan dari tim Sabil akan berusaha tegar sesuai ketentuan yang berlaku.

Tim sukses pasangan Sabil bersyukur didukung gabungan partai, di mana para anggotanya sudah berpengalaman dalam merebut hati rakyat, beberapa di antaranya duduk sebagai wakil rakyat serta terus membina hubungan baik dengan konstituen atau pemilihnya.

"Dalam pilkada ini maka anggota DPRD HST dari koalisi partai Sabil harus turun gunung untuk menyapa pemilih dan mengajak untuk memilih dan memenangkan pasangan Sabil," katanya, disambut tepuk tangan bersemangat hadirin.
 
Deklarasi pasangan Sabil bersama koalisi partai pengusung dan pendukung (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - Politik tanpa mahar, Pasangan Sabil berterima kasih didukung Nasdem

Menurut dia, sementara ini langkah yang dilakukan tim sukses pemenangan adalah merapatkan barisan semua unsur dari tim pemenangan sesuai bidang tugas masing-masing.

Pendaftaran pasangan Sabil akan dilakukan Minggu (6/9) sekitar pukul 10.00 Wita, dukungan resmi dari para pengusung sudah ada masuk lima yakni dari Partai Golkar, PPP, Nasdem, Gerindra dan PAN, sementara partai politik pendukung Partai Demokrat, PSI, Gelora dan PKB.

Kegiatan Deklarasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, pembatasan jumlah undangan baik unsur pengurus partai politik pengusung dan pendukung, relawan dan simpatisan. 
 
Deklarasi pasangan Sabil bersama koalisi partai pengusung dan pendukung (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020