Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Saban Effendi dan Habib Didil (Sabil) kembali menerima dukungan berupa SK DPP Partai Nasdem dalam untuk pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Bakal calon Bupati HST, H Saban Effendi, di Banjarbaru, Sabtu (29/8), mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan, di mana Partai Nasdem memberikan dukungan benar-benar menerapkan politik tanpa mahar, secara finansial tidak ada beban yang diberikan bagi paslon.

"Ini memperkuat semangat dan perjuangan kami demi melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya, karena memang ini merupakan bukti bahwa Partai Nasdem merupakan satu-satunya partai politik yang melaksanakan "Politik tanpa Mahar," katanya, dalam konferensi pers usia penyerahan SK paslon dari Partai Nasdem, di Banjarbaru.

 

Baca juga: Kuasai kursi legislatif, Pasangan Sabil kembali kantongi SK Gerindra

Dijelaskan dia, dengan masuknya SK DPP dukungan dari partai Nasdem ini maka sudah empat SK yang diterima pihaknya, sebelumya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerindra, sementara untuk SK DPP Partai Golkar akan diserahkan Minggu (30/8), di Jakarta.

Senada itu, bakal calon Wakil Bupati HST, Habib Didil, mengatakan berterima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem yang memiliki basis massa yang besar di HST, tentunya akan sangat mendukung perjuangan dari koalisi yang dibina Pasangan Sabil dalam meraih kemenangan dalam Pilkada di HST.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Mansyur, mengatakan Partai Nasdem merupakan sebuah partai pergerakan yang mengusung tema besar dalam gerakan perubahan guna maerestorasi Indonesia, khususnya di Kalsel.

"Perlu kerja keras bersama untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kalsel, dan untuk Nasdem semangat membangun dimulai dari proses politik di Pilkada tanpa mahar, dari proses masa pendaftaran di partai hingga pendaftaran di KPU tidak ada mahar dibebankan ke paslon," katanya.

Baca juga: Mengarah menjadi koalisi besar, pasangan Sabil kembali terima SK DPP PPP

Menurut dia, semangat membangun tersebut hendaknya diiringi ikhtiar harus menang dalam Pilkada serentak, baik untuk tingkat provinsi, kabupaten dan kota, dan diakui ini memang target berat dan memerlukan dukungan dari masyarakat.

Namun pihaknya tetap optimis target menang tersebut dapat dicapai, maka mengarahkan dan menitipkan pesan untuk pengurus hingga ke pengurus ranting untuk bersama-sama memenangkan paslon yang diusung Nasdem.

Ditambahkan dia, kepada pasangan calon yang terpilih dan menang dalam pilkada nantinya agar benar-benar bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, dan sebagaimana yang janji-janji di waktu pilkada juga harus direalisasikan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020