Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Syaifullah Tamliha memastikan dukungan partai berlambang Ka'bah tersebut final untuk bakal Pasangan Calon (Paslon) H Denny Indraya - H Difriadi Darjat (H2D), dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) Desember 2020.

Ia mengatakan, DPP PPP telah menyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada paslon H2D, langsung berupa Model Formulir B.1-KWK sebagai kelengkapan syarat pendaftaran di KPU, maka dengan kepastian tersebut menepis kabar akan adanya poros ketiga di Pilgub Kalsel.

"Keputusan DPP PPP telah final kepada pasangan H2D, sah dan resmi, maka tidak ada lagi paslon yang lain direkomendasikan DPP," katanya, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PPP, dalam keterangan melalui sambungan telepon, Kamis (3/9).
 

Penyerahan SK DPP PPP untuk bakal paslon H Denny Indrayana - H Difriadi Darjat (Fathurrahman/DPP PPP/Antarakalsel)


Baca juga: Sosialisasi empat pilar, Syaifullah Tamliha ajak lanjutkan perjuangan KH Idham Chalid

Dijelaskan dia, kepastian dukungan ini memang diambil segera, karena pihaknya tidak mungkin menunggu sesuatu yang belum pasti, disamping keyakinan hanya akan ada dua paslon dalam Pilgub Kalsel, yakni paslon H2D dan paslon petahana H Sahbirin Noor yang didampingi H Muhidin.

DPP PPP mengambil sikap tetap mendukung H2D, dan tidak ada komunikasi dengan DPP PPP tentang adanya poros ketiga, selain itu diketahui PDIP sepertinya juga tetap mendukung Paslon Calon Gubernur Kalsel petahana.

Sebelumnya, sempat beredar kabar tentang munculnya poros ketiga bahwa ada koalisi yang akan mengusung HM Rosehan Noor Bahri dengan H Ainul Hadi dan didukung koalisi PPP dan PDIP.
 

Duet Denny Indrayana dan Difriadi Derajat di Pilkada Kalsel 2020.(Antaranews Kalsel/istimewa)


Baca juga: Tim Pemenangan Haji Denny-Difri di HST optimis dulang suara di 11 kecamatan

"Keputusan DPP PPP sudah bulat mencalonkan H2D dalam Pilgub Kalsel, sehingga tidak perlu ada lagi spekulasi liar dan bisa membingungkan publik. Apalagi H Denny-Difriadi sudah membentuk tim pemenangan sampai tingkat kecamatan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Hulu Sungai Tengah (HST) Jainuddin Bahrani, menyambut baik keputusan DPP, dan pihaknya siap menjalankan instruksi partai memenangkan paslon H2D yang diusung partai, dan kini komunikasi dan koordinasi telah rutin dilakukan bersama tim koalisi pemenangan di tingkat kabupaten.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020