Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sedikitnya enam  peserta Festival Gema Takbir mengibarkan bendera Palestina kelilung kota Banjarmasin pada malam Idul Fitri 1435 hijriah, Minggu malam.


Hal tersebut tentunya merupakan aksi solidaritas damai yang dilakukan atas penderitaan rakyat Palestina yang di serang secara brutal oleh Israel.

Mulai dari bendera hingga lampion bernada dukungan di gaungkan sepanjang jalan yang dilalui peserta Festival Gema Takbir X yang digelar Pemuda Islam Kalsel.

Festival Gema Takbir X yang diikuti 198 peserta terdaftar dilepas Gubernur Kalsel di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Minggu (27/7). Dimana dalam festival kali ini panitia menyediakan hadiah total 30 juta rupiah.

"Alhamdulillah ini gelaran yang ke sepuluh kita laksanakan dan selalu mendapat dukungan Pemprov Kalsel, semoga kedepannya tetap bosa digelar dengan dukungan lebih banyak lagi," kata Hasan, Ketua Pemuda Islam Kalsel.

Festival Gema Takbir seperti sudah menjadi tradisi di kota Banjarmasin, dimana setiap malam Idul Fitri ratusan kendaraan roda empat dengan berbagai hiasan melakukan takbir keliling kota. Demikian juga pada pelaksanaannya ke sepuluh kali ini.

"Saya berharap festival ini berjalan tertib, mengutamakan keselamatan," pesan H Rudy Ariffin, Gubernur Kalsel./e

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014