Wakil Bupati (Wabup ) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, didampingi Asisten Administrasi pembangunan dan kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, dan Kepala Bidang Kesbangpol H Bandot Haryadi kembali melaksanakan silaturahmi bersama anggota Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (IKMASIL) wilayah tiga Daha.

Ia mengatakan, silaturahmi dengan Ikmasil dilaksanakan sebagai salah satu sarana pemerintah daerah, untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat, terutama dengan anggota Ikmasil.

Baca juga: Wabup harapkan alim ulama HSS himbau masyarakat terapkan protokol kesehatan

"Terjaganya kebersamaan dan pelaksanaan pembangunan yang dapat berjalan dengan baik selama ini tidak lepas dari para mualim mesjid dan langgar, untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sekaligus berharap kebersamaan dan silaturahmi ini dapat terus terjalin," katanya, , Rabu (05/08) di Majelis Ta'lim Al-Muradiyah Desa Pandak Daun.

Dijelaskan dia, sangat berharap agar mualim mesjid dan langgar dan alim ulama agar bisa terus menghimbau masyarakat jirannya, untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sehingga pencegahan dan penanganan COVID-19 di masyarakat dapat terus dilaksanakan.

Para pengurus mesjid dan langgar yang tergabung dalam Ikmasil agar bisa mengedukasi masyarakat, agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan, terutama terkait pembakaran hutan dan lahan.

Baca juga: Ratusan mualim di Negara ikuti silaturrahmi Ikmasil

Selain itu, turut mengkondisikan bagaimana pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam Pilkada 2020, pada Bulan Desember mendatang bisa berjalan dengan damai, tertib, aman dan lancar.

"Dan dalam hajatan pemilu nanti perbedaan pilihan hendaknya dapat  kita sikapi pula dengan penuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan, jangan sampai menimbulkan perpecahan dan perselisihan sehingga demokrasi di daerah dapat terus terjaga dengan baik," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020