Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, menyampaikan berharap agar mualim mesjid atau langgar dan alim ulama, agar bisa terus menghimbau masyarakat jirannya untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, peran alim ulama ini sangat penting sehingga pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kabupaten HSS dapat terlaksanakan maksimal, dengan diringi kesadaran dan kepedulian masyarakat.

Baca juga: Positif COVID-19 HSS 268 orang, 193 orang diantaranya telah sembuh

"Para pengurus mesjid atau langgar agar juga bisa mengedukasi masyarakat, agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat kebencanaan, terutama terkait pembakaran hutan dan lahan," katanya, saat silaturahmi bersama Anggota Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (Ikmasil), Selasa(4/8), di Aula Badan PB Kesbangpol HSS.

Dijelaskan dia, terjaganya kebersamaan dan pelaksanaan pembangunan yang dapat berjalan dengan baik selama ini tidak lepas dari para mualim, untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, sekaligus berharap kebersamaan dan silaturahmi ini dapat terus dijaga bersama-sama.

Silaturrahmi rutin dilaksanakan setiap tahunnya Badan PB Kesbangpol HSS, karena Ikmasil merupakan salah satu wadah yang menjembatani program pemerintah, untuk disampaikan kepada masyarakat dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan, wawasan kebangsaan dan keamanan serta ketertiban di masyarakat.

Baca juga: Wabup HSS monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di wilayah Daha

Ikmasil juga berperan memberikan masukan dan juga saran kepada pemerintah untuk mengarah kepada kebaikan, sehingga kesejahteraan dunia akhirat di Kabupaten HSS dapat tercapai.

Turut hadir, Asisten II Administrasi pembangunan dan kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Roni Rusnadi serta para anggota Ikmasil Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020