Sebanyak 12 orang anggota Ikatan Mualimin Masjid dan Langgar (IKMASIL) di Negara, meliputi Kecamatan Daha Utara, Daha Barat, Daha Selatan mengikuti kegiatan silaturahmi kedua, bertempat di rumah kediaman Almarhum KH. M. Yusran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) HSS Efran, Senin (20/5), mengatakan IKMASI sangatlah berperan untuk membantu menjembatani, menyampaikan bahkan menampung aspirasi atau apapun hal-hal yang menjadi informasi, hal-hal yang menjadi keluhan ataupun masukan dari masyarakat.

Baca juga: Silaturahmi Ikmasil penghubung pemerintah dalam pembinaan umat

"Silaturahmi ini juga dalam rangka upaya menjaga situasi politik, keamanan, ketertiban dan ketenangan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1440 Hijiryah pasca pemilu Tahun 2019," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan ingin lebih banyak mendengar masukan dari para anggota IKMASIL tentang permasalahan yang dihadapi ketika melaksanakan dakwah, sehingga hal tersebut kemudian bisa dirumuskan dalam pengambilan kebijakan membangun Kabupaten HSS lima tahun ke depan.

Dijelaskan dia, program BPJS Semesta sudah dimulai di tahun 2019, sedangkan program lainnya yang sebelumnya telah ada untuk masyarakat seperti beras sejahtera, rumah sejahtera, jaminan hidup untuk lanjut usia akan terus dijalankan.

Baca juga: Silaturrahmi Ikmasil HSS wujud hubungan baik pemerintah dan alim ulama

"Adapun janji untuk wilayah Daha saat kampanye seperti angkutan pelajar di Nagara, kapal penyeberangan untuk mengurai kemacetan dan juga bus layanan antar jemput pasien yang menjalani pengobatan Hemodialisa di RSUD Brigjend. H Hasan Basry Kandangan untuk Wilayah Daha," katanya, saat menyampaikan sambutan didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada anggota IKMASIL yang selama ini telah memberikan doa restu, bantuan dan dukungannya, serta atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten HSS, karena semua itu juga tidak terlepas dari peran IKMASI yang ikut memberikan pencerahan kepada masyarakat HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019