Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor kembali melepas kepulangan tujuh pasien positif COVID-19, kesembuhan secara total di HSS meningkat menjadi 161 orang, sementara pasien positif COVID-19 dalam perawatan sisa 86 orang.

Ia mengatakan, berterimakasih atas kesediaan para pasien yang mau dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dan telah  mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Baca juga: Sembuh COVID-19 HSS meningkat 113 orang, positif dalam perawatan 121

"Selamat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah, setelah pulang agar lebih banyak beraktifitas di rumah atau melakukan karantina mandiri dulu, untuk memastikan pemulihan kondisi kesehatan pasca perawatan yang dijalani," katanya, Selasa (29/7) di RSUD Kandangan.

Dijelaskan dia, penting untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan virus dan juga meminta do'a dan dukungan agar para tenaga medis yang melaksanakan tugas di lini terdepan senantiasa diberikan kesehatan dalam penanganan pasien.

Adapun tujuh pasien yang sembuh yang dipulangkan setelah mendapatkan perawatan di RSUD Kandangan, antaralain pasien dengan kode HBS- 156, HBS-159, HBS-123, HBS-90, HBS-122, HBS-155 dan HBS-153.

Baca juga: Wakil Bupati HSS hantar kepulangan 20 pasien sembuh COVID-19 HSS

Berdasarkan data di gugus tugas COVID-19 hingga hari ini, total kasus konfirmasi sebanyak 255 orang, 86 orang di antaranya dalam perawatan, 161 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia, sementara diduga COVID-19 sebanyak 42 orang.

Untuk sebaran kecamatan diduga COVID-19, yakni Kecamatan Daha Utara enam orang, Daha Barat 1 orang, Daha Selatan 13 orang, Simpur tiga orang, Kandangan lima orang, Angkinang tiga orang, Sungai Raya delapan orang, dan Padang Batung tiga orang. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020