Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor kembali menghantarkan kepulangan enam pasien sembuh positif COVID-19, dan hingga saat ini total kesembuhan terus meningkat di HSS menjadi 113 orang, sementara pasien dalam perawatan masih 121 orang.

Ia mengatakan, bersyukur bisa kembali melepaskan pasien yang sembuh, dan berpesan agar mereka yang telah dipulangkan dapat melakukan karantina mandiri masing-masing di rumah, untuk memulihkan kondisi tubuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Baca juga: Inovasi tangani pandemi, Kapolri apresiasi Kalsel miliki 193 kampung tangguh

"Selalu makan bergizi, menjaga kesehatan, memakai masker utamanya saat beraktifitas di luar rumah, dan menjaga jarak, serta selamat berkumpul kembali bersama keluarga," katanya, di RSUD Kandangan, Sabtu (25/7).

Dijelaskan dia, adapun pasien yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab yang telah diterima dan dipulangkan antaralain, yakni HBS- 102, HBS-165, HBS-161, HBS-114, HBS-190, dan HBS-176.

Berdasarkan info resmi COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk situasi terkini total kasus konfirmasi positif 246 orang, 121 orang di antaranya masih dalam perawatan, sembuh 113 orang, meninggal 12 orang, suspect atau diduga COVID-19 sebanyak 43 orang

Untuk tambahan sembilan pasien positif, dua orang dari Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara, empat orang dari Desa Teluk Labak, Daha Utara, satu dari Kecamatan Kandangan, satu dari Padang Batung dan satu orang dari Sungai Raya.

Baca juga: Pastikan penuhi standar protokol kesehatan, Bupati HSS kunjungi pasar rakyat

Pasien Dalam Pengawasan sebanyak delapan orang, sementara untuk terbanyak suspect dari Kecamatan Daha Selatan dengan sembilan orang, disusul Sungai Raya Delapan Orang, Daha Utara tujuh orang.

Kemudian, Kandangan enam orang, Padang Batung lima orang, Kalumpang tiga orang, Kecamatan Simpur dan Angkinang masing-masing satu orang, dan Telaga Langsat satu orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020