Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin, Polda Kalsel mendapatkan insentif bagi tenaga kesehatan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam dedikasinya menangani pasien COVID-19.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melalui Karumkit Bhayangkara HIS AKBP dr Bambang Pitoyo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah mengapresiasi pengabdian dan pengorbanan para tenaga medis yang berjuang sebagai garda terdepan melawan COVID-19.

"Ini apresiasi pemerintah terhadap pahlawan-pahlawan tenaga kesehatan yang kini terus berjuang mengatasi pandemi COVID-19," katanya.
Karumkit Bhayangkara HIS AKBP dr Bambang Pitoyo menerima secara simbolis insentif tenaga kesehatan dari Menkes. (ANTARA/Firman)


Penyerahan penghargaan dan santunan dilakukan di Gedung RSUD Ulin Banjarmasin.

Menkes mengatakan, pemberian penghargaan dan santuan merupakan apresiasi dari pemerintah kepada mereka yang telah mengabdikan jiwa dan raganya dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

“Sungguh rasa duka dan kehilangan dari kami atas wafatnya petugas kesehatan di Kalimantan Selatan. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Menkes.

Selain memberikan santunan untuk para pahlawan kesehatan, Menkes juga memberikan biaya perawatan dan penanganan pasien COVID-19 yang telah dikeluarkan rumah sakit.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020