Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) HSS, dokter Siti Zainab, menyampaikan situasi terkini COVID-19, Jum'at (17/7) sore.

Ia mengatakan, ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi dari hasil tes swab yang diterima sebanyak 13 orang, dua orang di antaranya dari kecamatan Sungai Raya, enam dari Daha Utara, satu dari Kalumpang, tiga dari Kecamatan Kandangan dan satu orang dari Loksado.

"Maka total kasus konfirmasi hingga hari ini sebanyak 166 kasus, dalam perawatan 123 orang, sembuh 34 orang, dan meninggal sembilan orang," katanya, dalam keterangan resmi gugus tugas.

Baca juga: Paman Birin : Sebanyak seribu hasil tes swab telah keluar, percepatan terus dilakukan

Dijelaskan dia, rincian data pasien tambahan konfirmasi positif, perempuan (21) dari Desa Hamalau, Sungai Raya, perempuan (24) dari Desa Paharangan, Daha Utara, perempuan(37) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Perempuan (44) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara, perempuan(23) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara, perempuan (25) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara, laki-laki(25) dari Desa Teluk Haur, Daha Utara.

Perempuan(57) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, laki-laki (69) dari Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan, perempuan (33) dari Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Bupati HSS : Penurunan kasus COVID-19 diperkirakan Agustus

Perempuan (29) dari Desa Sirih Kecamatan Kalumpang, laki-laki (59) dari Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya dan perempuan (41) dari Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado.

"Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) turun menjadi 19 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 390 orang, telah selesai proses 357 orang dan sisa 33 orang masih dalam proses pemantauan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020