Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Selatan bersama Global Rescue Network Indonesia (GRNI) membantu penanganan COVID-19 dengan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua FAJI Kabupaten Banjar M Riza Dauly simbolis menyerahkan bantuan kepada Pemkab Banjar diterima oleh Bupati Banjar Khalilurrahman sebelum rakor mingguan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin.

"Bantuan APD yang kami distribusikan merupakan kerja sama dengan Global Rescue Network Indonesia. Bantuan serupa juga dibagikan ke sejumlah kabupaten dan kota se-Indonesia," ucap Kadis Perikanan Banjar itu. 

Disebutkan, bantuan yang diserahkan berupa baju Hazmat sebanyak 5 buah, pelindung wajah (Face Shield) 95 buah dan masker sebanyak 5 boks yang diharapkan bermanfaat bagi petugas yang menangani COVID-19. 

"Harapan kami, bantuan bermanfaat bagi petugas medis yang bekerja keras menjalankan tugasnya dan kita semua berdoa semoga pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia segera berlalu," ucapnya. 

Bupati Banjar Khalilurrahman berharap bantuan FAJI bersama GRNI dapat dimanfaatkan sebagai alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan Kabupaten Banjar yang saat ini statusnya masih zona merah penyebaran COVID-19. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran tenaga medis menjalankan tugas dan menginspirasi masyarakat, organisasi maupun pihak lainnya bergerak bersama membantu penanganan COVID-19," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020