Bank Kalsel yang merupakan bank milik daerah menawarkan investasi emas secara mudah dan menguntungkan bagi nasabah melalui Bank Kalsel Syariah.

Kepala Cabang Bank Kalsel Syariah Banjarmasin Shiska Ayu Kresna di Banjarmasin, Senin (29/6), mengatakan pihaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin investasi emas namun dana yang mereka miliki terbatas.

"Kami terus berupaya mengajak masyarakat untuk menabung, bukan hanya dengan uang tetapi juga emas. Tabungan emas ini juga menjadi solusi menguntungkan bagi nasabah untuk investasi jangka panjang, mengingat harga emas yang terus naik," katanya.

Ia menjelaskan melalui pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman yang menggunakan akad murabahah, nasabah dapat memiliki emas dengan cara yang mudah, aman serta dapat dicicil sesuai dengan kemampuan.

Adapun emas yang dapat dibiayai pembeliannya yaitu emas batangan, emas koin, dan perhiasan emas baik dari PT Antam maupun toko emas yang bekerja sama dengan Bank Kalsel Syariah.

"Harganya merupakan harga yang disepakati saat akad dilakukan,” kata Shiska.

Menurut dia, keunggulan dan kemudahan dari pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman adalah jangka waktu hingga 5 tahun, angsuran tetap selama jangka waktu pembiayaan, margin ringan dan kompetitif.

Keunggulan lainnya adalah uang muka ringan dan terjangkau serta emas yang dibeli sesuai dengan keinginan.

Ia mengatakan persyaratan agar dapat mengambil pembiayaan kepemilikan emas iB Ar-Rahman antara lain e-KTP dan NPWP.

Khusus pembiayaan di atas Rp50 juta juga harus menyertakan kartu keluarga, slip gaji atau laporan keuangan, dan surat keputusan pengangkatan atau legalitas usaha.

“Ini merupakan kesempatan bagi para nasabah untuk bisa investasi yang sangat menguntungkan," katanya.

Saat ini, kata dia, Bank Kalsel Syariah terus berupaya mencari terobosan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai program yang menguntungkan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020