Pelepasan peserta didik tingkat XII angkatan ke 11 tahun ajaran 2019/2020 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom, dimasa Pandemi Global COVID-19, Senin (29/6).

Pelepasan secara simbolis tersebut, hanya dihadiri oleh siswa-siswi terbaik sekaligus sebagai perwakilan dari tiap jurusan.

Kepala SMK Negeri 1 Batumandi, Kasianto, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, meskipun kegiatan diluar dari kebiasaan, dikarenakan masih dalam masa Pandemi Global COVID-19.

"Karena Ujian Nasional (UN) ditiadakan, kelulusan tahun ini dilihat dari nilai rapot semester satu sampai semester enam, ditambah dengan nilai uji komptetensi," ujarnya.

Kasianto berharap agar para siswa-siswi yang lulus dapat memaksimalkan potensinya. Sehingga dapat bersaing didunia usaha maupun dunia kerja.

Sementara itu salah satu lulusan terbaik, Rizqa Fajeriah Jurusan Akuntansi, mengatakan bahwa lulus dimasa pandemi ini ada perasaan senang dan sedihnya.

"Perasaan saya campur aduk, senang, sedih juga, karena perpisahan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun saya juga merasa bangga dengan prestasi ini," ungkapnya.

Selain itu, Rahmannorrahmika jadi lulusan terbaik jurusan Desain Grafis, M. Yasin jadi lulusan terbaik jurusan Multimedia dan Muhammad Noor Amin lulusan terbaik jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.

Adapun jumlah siswa-siswi yang dinyatakan lulus sebanyak 211 orang yang terdiri dari jurusan akuntansi 63 orang, jurusan desain grafis 28 orang, jurusan multimedia 65 orang dan jurusan teknik komputer dan jaringan 55 orang.

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020