Adaro MetCoal (AMC) ikut membantu memerangi wabah Virus Corona atau COVID - 19 di Kota Palangkaraya.

Aksi nyata ditunjukan dengan memberikan bantuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus Palangka Raya.

 Bantuan tersebut diserahkan, Kamis (25/6) dan diterima langsung oleh Direktur RSUD dr Doris Sylvanusl drg Yayu Indriati didampingi sejumlah jajaran direksi.

Government Relation AMC, Ramon Ramba Akob menyampaikan bantuan yang diberikan berupa dua buah alat ventilator dan berharap dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah khususya rumah sakit Doris Sylvanus dalam memerangi wabah Covid 19 di 'Bumi Tambun Bungai'.

 “Bantuan alat ventilator ini bentuk dukungan Adaro dalam penanganan COVID - 19 di Palangkaraya," jelas Ramon.

Adaro pun selalu berkomitmen membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mencegah penyebaran virus pandemi ini.

Direktur RSUD dr Doris Sylvanusl Yayu Indriati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Adaro yang telah memberikan dukungan alat kesehatan, berupa dua buah ventilator mekanik yang memang menjadi salah satu alat yang dibutuhkan dalam penanganan pasien COVID - 19.

“Alat ventilator ini akan digunakan di ruang isolasi untuk menangani pasien terinfeksi Corona dengan kriteria gawat," jelas Yayuk.

Sedangkan bagi pasien positif yang mengalami gagal nafas dilakukan terapi airway serta memberikan alat bantu nafas mekanik.

 Dua alat ventilator tersebut khusus untuk melengkapi fasilitas di ruang isolasi.

Saat ini RS Doris memiliki 10 tempat tidur dilengkapi ventilator, tapi ada cadangan empat ruangan yang akan digunakan sebagai ruang intensif apabila masyarakat memang membutuhkan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020