Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman membagikam buku saku berisi materi pencegahan penyebaran COVID-19 versi Bahasa Banjar sehingga mudah dipahami masyarakat pembacanya.

Penyerahan sekaligus pembagian buku yang digagas Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar dilakukan di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu.

"Buku saku COVID-19 ini dibuat Tim KIE Diskominfostandi Banjar dengan versi bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami masyarakat mengetahui pencegahan penyakit mematikan itu," ujar Hilman.

Ia mengharapkan, buku saku yang bisa dibawa kemana-mana itu menjadi pedoman bagi masyarakat untuk lebih mengetahui COVID-19 dan bagaimana mencegah penyebaran dan penularan yang terjadi antarmanusia.

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar M Aidil Basith mengatakan, Tim KIE telah menyusun buku saku versi bahasa Banjar dilengkapi keputusan Mendagri nomor 440-830 tentang pedoman tatanan baru produktif dan aman.

"Melalui buku saku ini, masyarakat Kabupaten Banjar bisa mendapatkan informasi tentang COVID-19 dari sumber yang terpercaya sehingga mengetahui pedoman dan penularan yang harus dihindari," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020