Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Uap yang beroperasi di Kabupaten Tabalong, PT Makmur Sejahtera Wisesa mengambil langkah pasti dalam aksi memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia dengan melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan perusahaan sebagai wujud komitmen menjaga kelestarian lingkungan.

 Sekitar 60 pohon jenis beringin ditanam pada aksi penanaman pohon yang melibatkan manajemen dan karyawan salah satu anak usaha PT Adaro Energy ini.

Kegiatan penanaman ini diambil untuk mendukung upaya meningkatkan kadar oksigen sekaligus mengurangi dampak pemanasan global.

Mengingat pohon memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global.

 Semua makhluk bernapas membutuhkan oksigen dan pohon berfungsi sebagai penyumbang oksigen.

 “Menanam pohon merupakan salah satu kegiatan penyelamatan bumi dari berbagai masalah yang muncul di bumi, ”ujar Aditiya HSE Compliance Enviroment PT MSW.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 Selain pohon beringin, juga ditanam sekitar 21 pohon buah - buahan lokal Kalimantan sebagai upaya pelestarian.

 Penanaman buah - buahan lokal tersebut juga memilki tujuan untuk membentuk kawasan wisata petik buah di sekitar kawasan perusahaan.

 "Ke depan lokasi penanaman ini jadi kawasan wisata petik buah di lingkungan perusahaan," ungkap Aditya.

Menanam pohon sendiri diyakini tidak hanya memiliki manfaat bagi lingkungan, namun juga banyak bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya membuat udara jadi lebih segar, mengurangi paparan sinar UV ke kulit dan menjaga kesehatan mental.

 Hidup Sehat diawali dari Lingkungan yang bersih, Selamat Hari Lingkungan Hidup 2020.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020