Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan ramah tamah dan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS yang baru menjabat, Agus Rujito, di Pendopo Bupati setempat.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (11/6), mengatakan menyambut hangat Kajari HSS Agus Rujito, yang kini menjadi bagian dari keluarga besar Kabupaten HSS.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat HSS, mengucapkan selamat datang kepada Bapa Agus Rujito beserta keluarga di HSS, mudah-mudahan merasa kerasan atau betah di HSS,” katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, memohon maaf apabila dalam acara penyambutan ini terdapat banyak kekurangan, Ia mengakui suasana penyambutan kali ini berbeda dari biasanya, dimana tidak ada acara pisah sambut dan acara hiburan yang biasanya turut meramaikan tradisi ini.

Baca juga: Pindah tugas jadi Kajari Lumajang, Sugeng Riadi pamitan

Selain, karena Kajari yang lama Sugeng Riadi harus segera ke Jakarta untuk mempersiapkan diri untuk pelantikannya di tempat tugas yang baru di lumajang, juga kondisi pandemi COVID-19. 

Meskipun dengan suasana yang berbeda, tidak mengurangi dan makna serta semangat untuk melaksanakan kegiatan, dan kegiatan sederhana ini bisa mempererat sinegisitas untuk melaksanakan tugas sehari-hari dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten HSS sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

"Suasana dan kondisi di HSS sangat kondusif, situasi politik baik seperti selama pemilihan umum dan yang lainnya biasa saja dan hampir tidak ada gejolak yang berarti," katanya.

Menurut dia, meskipun kondusif, memang ada kejadian yang terjadi di Kecamatan Daha Selatan baru-baru ini, menyadarkan semua pihak untuk tetap menjaga semangat kewaspadaan.

Dan terkait COVID-19, Posisi Pemkab HSS terus mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Dan pihaknya bersyukur, karena TNI Polri membantu dalam mendisiplinkan masyarakat.

Kajari HSS Agus Rujito, mengatakan sebelum menjabat sebagai Kajari HSS menggantikan Sugeng Riadi, ia pernah menjabat sebagai Koordinator di Kejati Bali Denpasar, serta pernah bertugas di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Baca juga: Kajari HSS : Cegah penularan Corona sidang dilakukan secara online

"Kami berharap dengan keberadaan kami di sini bisa memberikan manfaat dan menjadi berkah dalam jalinan silaturrami dan tidak hanya untuk institusi Kejari HSS, akan tetapi juga bagi masyarakat HSS pada umumnya," katanya.

Ia juga mempersilahkan siapapun untuk berkunjung ke kantornya, apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, pihaknya sangat terbuka untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat HSS, apalagi menurutnya saat ini Kejari HSS tengah menuju Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Ditambahkan dia, merasakan kehangatan dan kekompakkan di dalam Forkopimda HSS, maka kedepannya apabila pihaknya ada memiliki kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan di dalam pelaksanaan tugas, memohon langsung dapat ditegur dan tolong diingatkan.

Turut hadir, Wabup Syamsuri Arsyad, Sekda HSS  H Muhammad Noor beserta jajaran Kepala OPD, para camat dan Pejabat Kejaksaan Negeri Kandangan, Kapolres HSS Siswoyo, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto serta Danramil Kandangan yang mewakili Dandim 1003 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020