Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) disemprot cairan Disinfektan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, Senin (8/6).

Dari pantauan, seluruh bagian sudut ruang pada bangunan kantor yang saat ini dipimpin Bupati H A Chairansyah tersebut disemprot.

Selain itu sejumlah kantor dinas OPD sebagai pusat pelayanan masyarakat di sekitaran Kantor Bupati tidak luput disemprot disinfektan oleh petugas dari BPBD dan Rim Gugus Tugas penanganan COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) HST, H A Tamzil yang berada di lokasi menyatakan aksi penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya 'membunuh' virus corona.

"Disamping perintah Bupati HST yang telah membuat surat edaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelasnya.

Upaya penyemprotan disinfektan, ditambahkan Bupati Chairansyah, diharapkan dapat menimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah kerja Pemkab HST.

"Pemkab HST juga mengimbau seluruh SKPD, Pegawai, hingga Staf untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar tidak terinfeksi virus corona," tegasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020