Lima kelompok lakukan pemeriksaan tes swab di rumah isolasi berkelompok SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Rabu (27/5).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, dan Penanganan COVID-19, Alfian Yusuf mengatakan sebanyak 41 orang dari lima kelompok dilakukan tes swab.

"Lima kelompok tersebut dari kelompok Sungai Rutas, kelompok Bitahan, Kelompok tenaga kesehatan yang bertugas di RS Ulin, dan kelompok tenaga pengamanan yang bertugas di tim gugus tugas COVID-19, dan VIP" ujarnya.

Dijelaskan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tapin tersebut, untuk kelompok Sungai Rutas sebanyak tujuh orang, untuk kelompok Bitahan sebanyak tiga orang.

"Sedangkan delapan tenaga kesehatan yang kemaren bertugas penanganan pasien COVID-19 di RS Ulin kemaren dan tenaga pengamanan itu apresiasi kita atas dedikasi mereka," ujar Alfian lagi.

Dikatakan Alfian, untuk 10 orang dari kelompok Sungai Rutas dan Bitahan sengaja kami undang untuk dilakukan swab, hal tersebut dikarenakan keluarga dan tetangga yang dilakukan swab terkomfirmasi positif COVID-19.

Sementara Untuk hasil dari tes swab sendiri, dijelaskan Alfian akan diterima selama tujuh hingga sepuluh hari kedepan.

"Dari data hari ini, sebanyak 41 pasien sudah terkomfirmasi dalam perawatan positif COVID-19, dan belum ada pasien positif yang sembuh," pungkasnya.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020