Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina membagikan sekira 29 ribu masker kepada masyarakat, melalui para Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin.
Penyerahan masker bantuan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin ini, dilaksanakan di Lobby Balai Kota Banjarmasin.
Selain menyerahkan masker, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sunga ini juga menyerahkan bantuan paket Sembako dari program ASN Balai Kota Peduli.

Bantuan tersebut diperuntukan bagi para petugas kebersihan Kota Banjarmasin.

Tak cukup sampai disitu, H Ibnu Sina juga menyerahkan Kartu ATM Prakerja dari BNI yang diperuntukan bagi masyarakat penerima program manfaat.
Tujuan dibagikannya kartu tersebut untuk memberdayakan pengrajin agar mereka mengikuti program wira usaha baru.

Wali kota bagian masker, sembako, ATM prakerja (Antaranews Kalsel/Prokom/Hasan Z)

Dengan begitu, diharapkan mereka bisa mendapat penghasilan dari kegiatan yang mereka kerjakan, sehingga bisa mengatasi dampak sosial dan ekonomi yang sedang terjadi saat ini.

 “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan. Kepada Pak Gubernur, Paman Birin, dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi terima kasih telah menyerahkan masker sebanyak 29.000 lebih untuk dibagikan camat-camat lurah-lurah se Kota Banjarmasin,” ujarnya, Rabu

Ia berpesan, agar seluruh masyarakat kota ini mematuhi protocol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020