Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dokter Siti Zainab, menyampaikan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di wilayah HSS berjumlah tujuh orang,

Ia mengatakan, tiga PDP merupakan warga dari Kabupaten HSS, satu dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan dan dua di RSUD Daha Sejahtera, dan empat lainnya dari luar daerah, yakni satu dari Kota Banjabaru dan tiga lainnya dari Kota Banjarmasin.

"Rinciannya untuk tiga PDP HSS, yakni HBS-35 laki-laki dari Kecamatan Simpur kondisi lemah di rawat di RSUD Kandangan, sementara dua yang dirawat di RSUD Daha Sejahtera dengan kode RDS-01 perempuan (19) dari Daha Utara kondisi stabil, RSD-02 laki-laki (42) dari Daha Utara kondisi stabil," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (20/5) sore.

Baca juga: Hasil rapid test massal Pasar Taniran Angkinang reaktif tiga orang

Dijelaskan dia, empat PDP lainnya yakni HBS-31 warga dari Kota Banjarbaru, dari dari Kota Banjarmasin tiga orang dengan kode HBS-32, HBS-33, dan HBS-34, keempat pasien ini dirawat di ruang isolasi RSUD Kandangan.

Situasi terkini COVID-19 HSS  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 300 orang, selesai pemantauan 279 orang,  sisa 21 orang dalam proses, PDP tiga orang, enam kasus terkonfirmasi positif, satu orang positif dalam perawatan, empat sembuh dan satu orang meninggal.

Rincian ODP per kecamatan antaralain, Kecamatan Kandagan 80 orang ODP dan selesai 77, Daha Selatan 60 orang ODP dan selesai 54, Daha Barat dua orang ODP dan selesai satu orang.

Baca juga: Hasil rapid test 256 pedagang Pasar Negara semuanya nonreaktif

Daha Utara 44 orang ODP dan selesai 39, Simpur 32 orang ODP dan selesai 27, Sungai Raya 16 orang ODP dan selesai 16, Padang Batung 23 orang ODP dan selesai 23 orang.

Selanjutnya,  Kecamatan Angkinang 19 orang ODP dan selesai 18, Telaga Langsat delapan orang ODP dan selesai delapan, Kalumpang delapan orang ODP dan selesai delapan, dan terakhir Loksado delapan orang ODP dan selesai delapan orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020