Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mendistribusikan puluhan ribu masker guna membantu mencegah dan menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 19 atau yang sering disebut COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Puluhan ribu masker tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang didistribusikan melalui Pemkot Banjarmasin dan kemudian diserahkan melalui Kecamatan dan Kelurahan se Banjarmasin untuk selanjutnya di bagikan kepada masyarakat.

"Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalsel Paman Birin, dan juga seluruh jajaran Pemerintah Provinsi yang pada hari ini mrnyerahkan masker sebanyak 29 ribu masker," ujar H Ibnu Sina.

Beliau melanjutkan masker tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat melalui Camat-Camat dan Lurah se Kota Banjarmasin dan hal tersebut diakui H Ibnu Sina sebagai program pemberdayaan masyarakat terlebih pada saat pandemi ini terutama dalam rangka menghadapi dampak sosial ekonomi.

"Dimana pengadaan ini sebagai bentuk penanganan dari dampak kesehatan tapi pelaksanaannya bukan beli langsung di agen tapi pemberdayaan kepada pengrajin dan penjahit kita sehingga mereka yang mengikuti WUB akhirnya mereka bisa mendapatkan pekerjaan untuk membuat masker," beber H Ibnu Sina.

Lebih lanjut katanya, "dengan menggunakan masker kita melindungi diri kita dan melindungi orang lain dari penyebaran penyakit baik virus maupun kuman, mudah-mudahan angka penyebaran ini bisa ditekan, saya kira demikian terimakasih," pungkasnya. 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020