Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Anggota Legislatif (Aleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan 2.000 paket sembako, untuk dibagikan kepada pengurus dan simpatisan partai.

Ketua DPD PKS HSS H Akhmad Fahmi, di Kandangan, Senin (11/5) mengatakan, penyaluran paket sembako ini merupakan program rutin PKS setiap tahun, untuk para pengurus, kader serta simpatisan apalagi saat ini di bulan Ramadhan dan sedang dalam situasi terjadinya pandemi COVID-19.

Baca juga: Peduli cegah COVID-19, DPD dan Aleg PKS HSS bagikan 3 ribu masker gratis

"Pada intinya, PKS HSS mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi ini, khususnya pengurus, kader dan simpatis yang turut terdampak COVID-19," katanya, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD HSS.

Dijelaskan dia, selain disalurkan kepada pengurus, kader serta simpatisan, Aleg PKS HSS juga berikan bantuan paket sembako serupa bagi para tetangga sekitar rumah atau tempat tinggal masing-masing.

Sebanyak 2.000 paket sembako disalurkan DPD dan Aleg PKS Kabupaten HSS bagi semua pengurus, kader juga simpatisan PKS di 11 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten HSS. 

Baca juga: RSUD Kandangan terima bantuan APD dari Anggota DPR RI - PKS

Sebelumnya, PKS juga telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di  RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, yang diberikan anggota DPR RI dari PKS Habib Aboe Bakar Al Hasby.

Selain itu, DPD dan Aleg PKS HSS juga telah melaksanakan kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian 3000 masker bagi masyarakat serta penyemprotan cairan Desinfektan di beberapa masjid.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020